News Update :
Selamat Datang Di Pesona Rejang Lebong Online. Portal Informasi Rejang Lebong Terlengkap. Media Tepat Untuk Promosi Produk Anda. Untuk Pasang Iklan Hubungi• 085268782988

Jumat, 30 Desember 2011

Pesona Keindahan Danau Harum Bastari

SEBAGAI kabupaten yang terkenal dengan kesejukan alamnya, Bumi Pat Petulai Kabupaten Rejang Lebong memiliki banyak potensi wisata yang layak untuk dikunjungi. Pekan ini, Bujang akan mengajak pembaca menghirup udara sejuk di Danau Harum Bastari. Mau tahu lebih banyak tentang aset wisata andalan Rejang Lebong ini? Ikuti perjalanan kami.
Dari perjalanan Bujang belum lama ini, diketahui hamparan danau yang dikelilingi bukit ini sudah lama terkenal. Bahkan sejak zaman kolonial dulu, danau ini memang sudah dikenal dengan kesejukan alamnya. Saat itu, Danau Harum Bastari ini dikenal dengan Pematang Danau. Seiring waktu, lokasi ini berubah nama menjadi Danau Mas. Entah karena alasan apa, kemudian beberapa tahun lalu danau ini lebih dikenal dengan nama Danau Harum Bastari.
Obyek wisata itu terletak di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong. Jika kita berangkat dari Kota Curup, kita tak mesti berlama-lama di perjalanan. Sebab untuk menuju lokasi, kita hanya butuh waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan berkecepatan sedang. Sebab lokasi ini berjarak sekitar 19 Km dari Curup atau sekitar 25 Km dari Lubuk Linggau Sumatera Selatan.
Ketika tiba di lokasi, kita akan disambut pesona alam perbukitan yang mengelilingi danau. Karena lokasi wisata ini berada di jalur lintas Curup-Lubuk Linggau, sehingga keindahan alamnya pun bisa kita nikmati dari pinggir jalan lintas tersebut. Hanya saja, posisi danau sedikit berada di lembah, persis di bagian bawah tepi jalan. Namun bagi anda yang ingin merasakan sejuk lebih lekat, jalan menuju lokasi danau ini pun sudah permanen dan dapat dengan mudah dilalui. Bahkan untuk para pengnjung luar kota, tidak perlu khawatir memikirkan tempat untuk bermalam. Sebab selain hotel, di sekitar danau tersebut juga banyak terdapat vila cantik.
Selain dengan latar daerah perbukitan yang mengelilinginya, wisatawan juga akan dimanjakan dengan suguhan hamparan hijau dan beningnya Danau Harum Bastari. Obyek wisata seluas 36 hektar ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti perahu yang biasa dikendarai untuk mengelilingi danau. Selain itu, sepeda air menyerupai angsa yang biasa digunakan pasangan mesra pun turut menjadi daya tarik. Seiring waktu, belakangan kehadiran banana boat juga semakin membuat lokasi wisata ini semakin ramai dikunjungi.Tak cukup sampai disitu, peran Pemkab Rejang Lebong guna memajukan wisata daerah tampaknya sudah bisa dirasakan. Sebab selain beberapa fasilitas tersebut, di lokasi Danau Harum Bastari ini juga terdapat zona out bound yang dijamin dapat menguji adrenalin, dari zona jaring laba-laba hingga flying pop's yang melintas di pinggiran danau juga dapat ditemui.
Sebagai fasilitas pendukung lain, lokasi ini juga dilengkapi dengan taman di bawah pepohonan di sisi timur danau. Di lokasi ini pula terdapat beberapa kursi ayun besi yang biasa digunakan bermain oleh anak- anak atau pasangan muda-mudi. (Sanca)

2 komentar:

 

© Copyright Pesona Bumi Pat Petulai Rejang Lebong 2010 -2011 Pesona Bumi 4 Petulai |Tlp 6285268782988 |Design By M latif.